About Us

Apa itu We Are Seeds Indonesia?

Welcome to We are seeds Indonesia! 

We are seeds Indonesia adalah forum terbuka maupun tertutup untuk siapapun yang sedang membutuhkan ketenangan, penghiburan, penguatan dalam menjalani hidup. We are seeds Indonesia forum ini dibilang terbuka karena di sini kita bisa sharing, memberikan saran dan nasehat yang positive dan membangun. Forum ini dapat dibilang tertutup karena jika kalian ingin cerita sesuatu yang private bisa dapat langsung “direct message” instagram @weareseeds.id. 

We are seeds Indonesia ini juga akan meng-upload artikel-artikel mengenai kehidupan dengan tujuan untuk membangun, menyadarkan, dan menyarankan melalui pengalaman dan opini pribadi. We are seeds Indonesia akan meng-upload artikel sesuai tema yang akan berganti setiap bulannya. Jika tertarik untuk membaca artikel-artikel, kalian bisa follow instagram @weareseeds.id

Mengapa "We are Seeds"?

Mengapa dinamakan We are Seeds? Apa sih arti dibalik We are seeds? 

We are seeds dalam bahasa Indonesia adalah kita adalah benih. Mengapa demikian? karena kita itu kecil dibandingkan dunia ini seperti benih. Lalu,  setiap benih ada potensi untuk menjadi buah dan sama seperti kita. Kita punya potensi untuk berbuah dan bertumbuh. Permasalahan dalam kehidupan kita itu bagaikan tanah yang menguburi benih. Ketika tanah menguburi benih, benih tidak akan mati melainkan bertumbuh dan berbuah. Demikian dengan kita, walaupun kita kecil tetapi ketika masalah datang, kita tidak akan mati melainkan bertumbuh dan berbuah, sehingga orang lain bisa menikmati buah tersebut. Kita dapat menjadi berkat dan berguna untuk orang sekitar kita.

Tujuan We are Seeds Indonesia

We are seeds dibuat dengan 3 tujuan:

1. Menjadi Teman

Salah satu tujuan adanya We are Seeds Indonesia ini adalah untuk menjadi teman bagi siapapun. We are Seeds Indonesia ingin menekankan bahwa kita tidak pernah sendirian. YOU ARE NOT ALONE. Walaupun masalah di kehidupan ini banyak banget seperti misalnya korban bullying, stress sama keluarga, teman, sekolah atau kuliah, pekerjaan atau bahkan sama diri sendiri, KALIAN GA SENDIRIAN menghadapinya. Banyak yang mau mendengarkan cerita kalian, banyak yang peduli sama kalian. Kalau sampai kalian berpikir tidak ada teman untuk bercerita, kalian bisa direct message ke @weareseeds.id. Saya janji akan mendengarkan cerita-cerita kalian bukan karena itu kewajiban ataupun keharusan, tapi karena kemauan dan kepedulian saya untuk mendengarkan cerita kalian. 

2. Membangun Kepositifan

Seperti yang kalian lihat di website maupun di instagram, banyak quotes-quotes ataupun pengalaman pribadi dan opini saya yang bertujuan untuk membangun kepositifan di dalam kehidupan ini. Manusia itu emang lebih gampang untuk berpikir negatif daripada positif. Maka dari itu, We are Seeds Indonesia di sini ingin terus menanamkan kepositifan agar kita disini bisa bertumbuh dan berbuah. Saya juga harap kita di sini bisa saling membantu dan mendorong satu sama lain untuk bisa bertumbuh. 

3. Menjadikan forum ini Komunitas

Saya harap forum ini bisa menjadi Komunitas yang positif. Komunitas dimana kita bisa saling membangun dan mendukung satu sama lain. Walaupun kita belum tentu mengenal satu sama lain, tapi saya yakin sekali apa yang kita rasakan dan apa yang kita hadapi pasti ada yang sama. Selama kita sharing, selama kita berbagi, kita akan tahu kalau kita memang tidak pernah sendirian. Ketika kita tahu kalau kita tidak sendirian, disitulah kita bisa kenal satu sama lain dan bertumbuh bersama. 

 

Founder We Are Seeds Indonesia

Andita Puteri

Hai, perkenalkan dulu nama saya Andita Puteri. Saya lahir di Jakarta tahun 1997. Saya lulusan dari University of California, Davis dalam jurusan psikologi. 

Mengapa saya membuat We are Seeds Indonesia? 
Saya terinspirasi dari sebuah film berjudul “Cyber-Bullying”. Pada cerita tersebut, saya menyadari bahwa kebanyakan dari kita putus asa dalam kehidupan ini karena kita merasa bahwa tidak ada yang mengerti apa yang kita rasakan. Padahal realitanya, banyak orang disekitar kita yang merasakan hal yang sama. Maka dari itu, saya membuat forum ini agar kita bisa sharing permasalahan kita, membantu memberi saran kepada sesama. Saya juga ingin menyadarkan dan meyakinkan kalian kalau kalian tidak akan pernah sendirian. Kita disini adalah satu komunitas yang saling mendukung dan mendorong untuk bertumbuh dan berbuah. 

Apa yang saya lakukan dalam We are Seeds Indonesia?
Saya akan meng-upload artikel-artikel dengan harapan dapat membangun kita dalam menanggapi permasalahan dalam kehidupan ini. Artikel-artikel tersebut berisi tentang opini dan pengalaman hidup saya. Saya memang bukan therapist ataupun psikolog seperti kak Seto, ataupun motivator seperti kak Merry Riana, tapi saya akan dengan senang hati mendengarkan cerita kalian. Saya tidak bisa janji untuk selalu memberikan jalan keluar, tapi saya bisa janji kalau saya akan mendengarkan dan peduli akan setiap permasalahan kalian, permasalahan kecil maupun besar. Karena sejujurnya saya juga anak muda yang masih mencari tahu dalam memahami kehidupan saya sendiri, bahkan saya pun masih bisa putus asa. Tetapi jika kalian ingin cerita, kalian bisa direct message instagram @weareseeds.id atau email weareseeds.id@gmail.com

Apa yang saya harapkan dari We are Seeds Indonesia? 
Saya berharap forum ini bisa benar-benar membantu kita untuk bertumbuh bersama. Walaupun kita belum mengenal satu sama lain, saya berharap kita bisa menjadi mengenal satu sama lain. Saya berharap kita semua bisa sharing, memberi saran dan nasehat yang positif. Kita adalah manusia yang tidak sempurna, jadi saya mohon banget untuk tidak ada yang menghakimi satu sama lain, karena kita semua di sini satu. Saya berharap We are Seeds Indonesia bisa menjadi suatu komunitas yang membangun dan kita bisa menjadi generasi yang lebih baik. 

Note: Disetiap artikel saya akan ngomong pakai “gw” karena saya ingin kalian bisa anggep saya sebagai teman kalian, saya ingin kalian bisa merasa kalau kita ini sama. Sebenarnya juga supaya lebih informal aja dan ga kaku. 

Follow Instagram @weareseeds.id
Instagram did not return a 200.