Bangkit dari Pengalaman di-Bully

Hai namaku melliana tiffani disini aku mau cerita pengalaman yang pernah aku alamin dimana sebenernya ada sedikit trauma yang masih ada but aku rasa ceritaku sedikit berguna buat korban bullying . Aku bukan orang yang ahli dibidang psikolog atau apalah namanya aku cuma mau share aja. Aku mengalami bullying sejak sd sampai smp bullying secara fisik seperti omongan-omongan yang tidak mengenakan yang mungkin dulu sempat banget benci kalau harus pagi dan berangkat sekolah lagi, sempat gak kuat dan pengen pindah sekolah tapi aku ngerasa aku bukan orang yang gampang tumbang gitu aja.

Beberapa bully-an yang aku alamin contohnya dibilang salah cetak, gendut, item, pendek dan banyak lagi karna memang fisiku yang seperti itu. Dari sd sampai smp aku gak pernah cerita sama siapapun sih bahkan sampai ke orang tua karna aku merasa gak mau mereka kepikiran . Jujur beberapa kali aku ngerasa down banget tapi lebih sering aku cuma bales pake senyum doang sih karna aku berfikir mereka mungkin bercanda.

Sempet suka sih sama beberapa orang tapi emang aku bukan tipikal yang suka to the point sama hal hal kaya gitu, cuma ada beberapa orang yang nyebarin hal itu sampai aku denger dari kupingku sendiri si cowo itu ngomong ā€œNajis sama dia.ā€ Sakit pastilah ya dan semenjak itu aku ngerasa emang ada sesuatu yang harus aku ubah dari diri aku sendiri, aku berpikir aku emang harus berubah bukan untuk orang lain melainkan untuk hidupku kedepanya yang lebih baik.

Hal yang aku pikirin saat itu cuma ada 2 pilihan si mau fly or die itu doang si. Kalau aku tetep ngeladenin mereka ya gak akan ada habisnya dan bahkan bisa buat aku kalah dan benci diri sendiri. Emang semua ga berjalan mulus, kadang ngerasa kalau aku tuh ga bisa cantik, putih, tinggi kek mereka, dan ga jarang juga aku dulu benci diri sendiri. Semakin dewasa aku belajar lebih baik lagi, aku emang gabisa gitu terus akhirnya aku belajar mencintai diri sendiri belajar bersyukur selalu berpikir positif ibaratnya allah udah nyiptain tanpa kekurangan fisik kok ngeluh terus gitu . Semakin kesini aku jadi orang yang lebih percaya diri, ga pernah dengerin apa yang mereka omong kaya hal negative intinya selalu bersyukur .

Ini cuma tulisan singkat yang mungkin ga ngewakilin semuanya. Buat kalian yang ngalamin kejadian bullying aku harap kalian semangat dan jangan kemakan omongan mereka sih terus juga ayo terus perbaiki diri, kamu itu ga seperti apa yang mereka omongin. Ulet bulu juga butuh waktu untuk menjadi kupu-kupu. Satu lagi, jangan pernah balas dendam dan intinya tetep jadi orang baik. Buat kalian yang ga pernah ngalamin ini aku harap kalian juga tetap jadi orang baik ya , jadi korban bullying itu bener bener gaenak , bisa bikin stress dan tertekan kadang sampai trauma , aku sendiri juga kadang trauma aja kalau bahas masa smp sampai aku rasa emang bener bener gamau sedikitpun bahas tentang hal itu.

This Post Has One Comment

  1. Yoel renaldi

    Tetap semangat dan jangan pernah menyerah yaa.
    Have a nice day!

Leave a Reply